Minggu, 22 Mei 2016

PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

kehidupan manusia dari hari ke hari semakin mengalami kemajuan di berbagai bidang, persaingan global pun semakin berat dan semakin kompleks. Indonesia berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dari negara lain dengan berbagai cara, mulai dari pengelolaan sumber daya alam, pengelolaan sumber daya manusia dan sebagainya. khusus dalam hal pengelolaan sumber daya manusia, peran sekolah sangat luar biasa dalam pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing global. untuk itu di perlukan terobosan - terobosan baru yang mampu membawa dunia pendidikan di negeri ini mencapai apa yang di harapkan negara, salah satunya adalah peningkatan mutu dari pada guru sebagai pelaksana tugas negara dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.

Menjawab itu, SMP Negeri 1 Wulla Waijelu mengadakan acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru di lingkup sekolah. sasaran dari kegiatan ini adalah semua guru di SMP Negeri 1 Wulla Waijelu.

Tujuan di laksanakannya kegiatan tersebut adalah agar para guru mampu membuat perangkat pembelajaran secara mandiri khususnya dalam hal pembuatan KKM dan Penilaian baik kognitif, afektif maupun psikomotor.

kegiatan yang sudah berlangsung semester ganjil ini begitu terasa manfaatnya sampai sekarang. ini terlihat dari makin rapinya administrasi para guru khususnya yang berkaitan dengan penyusunan perangkat pembelajaran.

0 komentar:

Posting Komentar